Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Akibat Banjir di Blega Bangkalan

Berita Peristiwa Road Safety

BANGKALAN. Banjir yang terjadi di wilayah Blega, Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur dalam dua hari berturut-turut banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Fandi Arifin, pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan Blega macet. Lewat tengah  dari bangkalan ke Tanah Merah setelah pasar belok kiri lewat Kec Geger dari Sampang ke Bangkalan lewat Konang. Trus ke Kec Geger itu dataran tinggi.

Hal serupa juga disampaikan Saiun, “kemarin dari sampang ke sby dan macet  panjang. sempat  pasang dari gunung turun ke blega. koramil jrengek mereka  ikut ngatur”

Menanggapi hal tersebut, Iptu Mansyur KBO Lantas Polres Bangkalan mengatakan, banjir di wilayah Blega karena limpahan air pasang dan pelimpahan dari Kecamatan Konang dan Geger.

“Hujan 3 hari 3 malam kemarin akhirnya turun sampai Blega,” kata Iptu Mansyur saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Kamis (10/12/2020).

Banjir menimbulkan genangan yang tingginya sekitar 75 cm sepanjang 100 meter. Akibatnya banyak truk dan kendaraan yang mogok.

Sebagai antisipasi, pihaknya menyiagakan personel di Tangkil Barat untuk mengarahkan pengguna jalan yang mengarah ke Sampang, Pamekasan maupun Sumenep agar mengakses jalur alternatif.

“Sudah ada petugas yang menyeleksi di sana. Masyarakat ndak usah khawatir, jalurnya aman barusan diperbaiki,” ungkapnya. (Red-RS)

Repost dari suarasurabaya.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *