Polres Agam Kerahkan Personel untuk Pengamanan Ops Lilin 2020

Berita Road Safety

Agam, Sumbar – Dalam rangka Operasi Lilin Singgalang 2020, sebanyak 100 personel Polres Agam Provinsi Sumatera Barat dikerahkan untuk pengamanan. Selain itu, Polres Agam juga menyediakan 2 pos pengamanan.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, 100 personel tersebut nantinya bergabung dengan TNI, dan jajaran pengamanan lain dalam mengamankan kegiatan natal 2020 dan malam tahun baru 2021.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya sudah memetakan beberapa lokasi penting untuk diawasi dan diamankan dalam rangkaian kegiatan masyarakat tersebut, baik untuk perayaan natal di perumahan karyawan PT.Mutiara Agam dan PT.AMP Plantation, lokasi perayaan malam tahun baru di Simpang Bundaran Padang Baru, Pasir Tiku, Muko-Muko, Puncak Lawang dan kawasan kelok 44.

Untuk pengamanan, pihaknya menyiapkan 2 pos pengamanan yaitunya di Simpang Gudang dan Matur selain itu Polisi juga mendirikan 4 pos pelayanan masing-masing di Tiku, Puncak Lawan, Linggai Park dan kelok 44.

Sesuai instruksi Kapolri, Operasi Lilin 2020 tidak hanya dianggap sebagai kegiatan rutin tahunan saja, namun sesuai dengan pemetaan yang dilakukan, ada beberapa potensi kerawanan dimana seluruh jajaran pengamanan baik personel Polri, TNI dan satuan pengamanan lainnya harus mengantisipasi dan mempersiapkan diri secara maksimal, dalam menangani berbagai potensi gangguan keamanan yang bisa merugikan masyarakat secara profesional dan humanis.

“Tujuan utama Ops.Lilin Singgalang 2020, adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam merayakan natal 2020 dan tahun baru 2021, meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan, dan hal-hal lainnya, terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, baik pusat perbelajaan, pertokoan dan pusat keramaian lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Operasi Lilin Singgalang 2020 ini digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *