Polres Balangan Gelar Upacara Sertijab dengan Protokol Kesehatan

Berita

Balangan, KalSel – Dalam menjaga keseimbangan gerak langkah dan dinamika serta mekanisme kerja organisasi dalam mengantisipasi kebutuhan tugas dan perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah dari waktu ke waktu, Polres Balangan menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kasat Res Narkoba Polres Balangan, Selasa (6/10/2020) pagi, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kalsel Nomor : ST/1441/IX/HUK.4./2020, kegiatan Mutasi dan Alih Jabatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijaksanaan Pimpinan Polda Kalimantan Selatan melalui pelaksanaan Upacara Sertijab pada hari ini yang selama penyelenggaraannya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Kasat Lantas Polres Balangan dari AKP Didik Prayitno, S.H kepada AKP Faturrahman, S.H, M.M, dan juga Kasat Res Narkoba Polres Balangan dari Iptu Hairul Ilmi, S.H kepada AKP Manaris Hutapea, S.H, M.M.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M selaku Inspektur Upacara kegiatan hari ini menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan organisasi Polri pada dasarnya memiliki tujuan ganda yaitu untuk kepentingan organisasi sendiri maupun dalam rangka pembinaan karier para pejabat dan penyegaran yang bersangkutan secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan sehingga dapat memenuhi tuntutan tugas yang semakin berat, kompleks dan transparan.

“Saya sebagai Pimpinan Polres Balangan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pejabat lama atas segala jerih payah dan dedikasi selama berdinas di Polres Balangan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga lebih baik dan lebih sukses,” ucap orang nomor satu di jajaran Kepolisian di Kabupaten Balangan tersebut.

Sedangkan untuk Pejabat baru Kapolres Balangan menyampaikan selamat atas jabatan yang baru, dirinya yakin dan percaya dengan latar belakang dan pengalaman keduanya selama bertugas di Kesatuan lama sehingga kedepannya akan mampu melaksanakan tugas dan jabatan yang baru.

“Cepat kuasai tugas pokok dan lainnya yang telah menunggu dengan berbagai tantangan yang dihadapi, saya harap para Pejabat baru mampu meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh Pejabat sebelumnya,” pungkas Kapolres Balangan.

Untuk diketahui, para pejabat baru ini masing-masing sebelumnya pernah berdinas di Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, sedangkan untuk Pejabat lama yaitu AKP Didik akan bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Barito Kuala, kemudian Iptu Khairul ilmi akan menggantikan jabatan AKP Manaris sebagai Panit di Dit Res Naroba Polda Kalsel.

sumber https://tribratanews.kalsel.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *