Polres Bandara Soekarno-Hatta Wajibkan “Disinfektanisasi” Tamu dan Personel

Berita

Seluruh pengunjung dan anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta diwajibkan memasuki bilik disinfektan sebelum masuk ke area Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Harus Masuk ke dalam desinfectant chamber (bilik disinfektan) untuk proses penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh atau baju pengunjung, tamu atau personel Polri tanpa terkecuali,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Selasa (24/3/2020).

Menurut Adi, tidak hanya masuk ke dalam bilik disinfektan, setiap pengunjung, tamu maupun anggota polisi harus melalui beberapa tahapan sebelum bisa masuk ke area Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Setiap pengunjung atau tamu maupun personel Polri yang akan masuk area Mako Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta harus melalui beberapa pentahapan,”

Tahapan tersebut di antaranya pengukuran suhu tanpa terkecuali.

“Jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.5 derajat celcius maka akan segera diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” kata dia.

Tahap kedua apabila lolos dari pengukuran suhu, setiap pengunjung, tamu maupun anggota polisi wajib menggunakan hand sanitizer.

“Menggunakan bahan disinfektan pada tangan yang telah disediakan di pos penjagaan,” ujar dia.

Selanjutnya diarahkan ke bilik disinfektan untuk dilakukan sterilisasi seluruh anggota badan.

Pemberlakuan tersebut, kata Adi, sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan Polri terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini sesuai dengan arahan pemerintah dan pimpinan Polri terkait untuk mencegah penyebarluasan penyebaran Covid-19,” kata dia.

sumber: ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *