Polres Bima Ingatkan Warga Tak Pakai Calo dalam Pembuatan SIM

Berita

Bima, NTB – Satuan Pelayanan Administrasi Surat Izin Mengemudi atau Satpas SIM Satlantas Polres Bima dalam rangka memberikan pelayanan prima dan maksimal serta sesuai Protokol Kesehatan Covid-19, memberikan penjelasan bahwa setiap pembuatan SIM harus melalui mekanisme atau aturan yang diberlakukan oleh pemerintah maupun pihak kepolisian.

“Dalam pembuatan SIM di Satlantas Polres bima kita akan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan edaran Kementerian Kesehatan,” kata Kasatlantas Polres bima Iptu Agus Pujianto S.pd melalui Kanit Regident, IPDA Adi Rijal Pengihutan Sipayung, S. Tr.k, rabu(6/1/2021)

“Saat pembuatan SIM juga diterapkan 3M yaitu, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan. Tak lupa juga kita mengecek apakah pemohon memakai masker atau tidak,” ujarnya.Ia menambahkan, setiap loket tempat pembuatan SIM juga disediakan hand sanitizer seperti di loket registrasi, loket pembuatan foto dan teori.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 ini, pembuatan SIM serta perpanjangan SIM di Satlantas Polres bima akan tetap dilayani.“Tetap menyediakan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM di setiap golongan A, B dan C,” ujarnya.Personil satlantas polres bima juga mengingatkan kepada setiap masyarakat yang ingin membuat SIM kiranya jangan sampai menggunakan jasa calo.“Hal ini kita ingatkan karena, harga yang diminta oleh para calo, pastinya lebih tinggi dibanding harga yang sesuai dengan PNBP pembuatan SIM,” terangnya.

sumber http://tribratanews.ntb.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *