Polres Kotamobagu Raih Piagam Penghargaan Terbaik II IKPA 2020

Berita Peristiwa

Manado. Polres Kotamobagu berhasil menyabet prestasi dengan meraih piagam penghargaan terbaik II IKPA 2020.

Melalui Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang dilaksanakan oleh Satker Kementrian lembaga lingkup Provinsi Sulawesi Utara dan diserahkan langsung olah Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs Agus Fatoni, Msi.

Adapun yang menjadi ukuran yaitu terkait evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Sebagai langkah antisipatif terhadap penyesuaian kebijakan pelaksanaan anggaran belanja K/L akibat kondisi kahar (force majeure) yang disebabkan oleh resiko penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tahun 2020.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa apapun yang berhasil diraih oleh Polres Kotamobagu tentunya tidak lepas dari adanya rasa tanggung jawab dari seluruh jajaran apalagi bila hal itu menyangkut uang negara, tentunya perlu pertanggung jawaban yang detail serta transparan.

“Apapun yang berhasil diraih oleh Polres Kotamobagu saat ini tentunya tidak lepas dari adanya rasa tanggung jawab dari semua pihak apa terlebih seluruh anggota yang mengemban fungsi pengguna anggaran, ini hasil kerja keras rekan-rekan saya hanya menghantar dan mewakili menerima saja”, ungkap Kapolres Kotamobagu.

sumber polres kotamobagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *