Polres Malra: Pantau Situasi Kamtibmas, Sabhara Dengan Rutin Giat Patroli Rayaon (PARAMATA)

Berita

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara ,melaksanakan patroli rayon diseputaran Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Minggu (16/08/2020) pukul 11.00 wit. Pelaksanaan patroli rayon ini dipimpin oleh Dantim Patroli, Kanit Dalmas Aipda A Tuanany.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilakukan bertempat di depan ruang Sabhara Polres Polres Malra. 

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli rayon. Patroli rayon dilaksanakan dengan menggunakan Mobil patroli Sabhara Polres Malra dengan rute patroli yaitu sepuataran Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenngara. Tujuan patroli yang dilaksanakan kali ini  ialah mencegah niat dan kesempatan oknum untuk melakukan suatu kejahatan serta menertibkan warga yang kedapatan nongkrong dimana saat ini sedang pandemi wabah Covid-19.

Saat pelaksanaan patroli, Sat Sabhara Polres Malra memberikan himbauan kepada warga untuk membubarkan diri serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. Polri dituntut untuk humanis, sehingga saat menertibkan masyarakat, Polri harus mengutamakan humanis. Selama pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Malra dapat berjalan dengan aman dan lancar. (***)

sumber http://tribratanews.maluku.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *