Polres Pati Semprot Disinfektan Ruas Jalan Pantura, Kapolres Himbau Warga Tunda Mudik

Road Safety

Armada water cannon (AWC) milik Polres Pati hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan termasuk jalur Pantura di wilayah Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Arief Syafaat menjelaskan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Sekaligus antisipasi kepulangan pemudik lebih awal.

“Hari ini kita menyemprotkan desinfektan menggunakan AWC yang sudah kita modifikasi dengan mengisikan cairan desinfektan. Ada sebanyak 6.000 liter yang disemprotkan di jalan-jalan utama di Pati,” kata Arief, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dilakukan mulai dari wilayah perbatasan Pati-Kudus, jalanan protokol dalam kota, hingga perbatasan Pati-Rembang. Selama proses penyemprotan pun juga disosialisasikan maklumat Kapolri menggunakan pengeras suara.

Arief mengatakan kegiatan penyemprotan itu rencananya akan terus digelar di seluruh wilayah Polsek jajaran Polres Pati.

“Rencananya akan kami selenggarakan rutin ke depannya. Bahkan nantinya akan menyasar di setiap ruas jalan yang ada, hingga di wilayah Polsek-polsek,” tambahnya.

Armada watercanon yang selama ini digunakan untuk menghalau massa ketika terjadi kericuhan saat demo itu kini digunakan untuk berkeliling wilayah Pati. Bangunan di sepanjang jalanan yang disemprot, mulai dari perkantoran sampai toko dan warung pun tersiram semprotan disinfektan itu.

“Kami menghimbau agar warga tidak bepergian terlebih dahulu. Warga perantauan juga dihimbau agar tidak mudik, pulang kampung terlebih dahulu,” tandasnya.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *