Polres Situbondo Siagakan Personel Berskala besar Paska Pemungutan Suara Antisipasi Konvoi

Berita

Situbundo, Jawa Timur – Demi antisipasi aksi konvoi dari masyarakat, Polres Situbondo siagakan personil berskala besar yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2020 untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif pasca pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo.

Giat patroli yang dipimpin Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, bersama personil gabungan personil Polres, Brimob dan diback up personil Kodim 0823 melaksanakan patroli berskala besar dan melakukan penjagaan di ruas-ruas jalan, dalam mengatisipasi adanya konvoi pasca pemungutan suara di TPS.

“Sebelumnya Kapolres Situbondo nersama Dandim 0823 dan dua Kiai Kharismatik pengasuh pondok pesantren di Situbondo, telah mengimbau seluruh masyarakat, simpatisan, pendukung bahkan paslon untuk sama-sama menahan diri. Agar tidak melakukan konvoi untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Situbondo,“ kata Kompol Yatno Mardi, Kamis (10/12/2020) pagi.

Selain itu, sambung Kabag Ops, patwal dan patroli Satlantas Polres Situbondo juga melaksanakan patroli keliling untuk menghalau masyarakat yang hendak melaksanakan konvoi masuk wilayah Kota Situbondo.

“Patroli keliling juga dilakukan dengan tujuan, agar tidak ada kerumunan yang berpotensi munculnya klaster Covid-19,” jelasnya.

Polres Situbondo masih menyiagakan patwal dan patroli Satlantas serta 2 peleton Brimob Polda Jatim bersama Polres Jajaran, untuk menjamin situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sampai dengan pergeseran logistik hasil pemungutan suara ke KPU Situbondo.

sumber http://korlantas.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *