Polres Toba Bagikan Masker di Operasi Zebra Toba 2020

Berita

Toba, Sumut – Operasi Zebra Toba – 2020 yang digelar meliputi Public Address kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat terutama para pengguna jalan di sekitar jalan Pasar Porsea, pasar Laguboti dan Bundaran Kota Balige, Senin dan Selasa, (2-3/11/2020).

Dalam keterangan persnya, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, melalui Kasat Lantas AKP. Viktor Siagian menyebutkan, dalam operasi kali ini, petugas mengimbau agar masyarakat tidak terorganisir dan para pengguna jalan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas agar nantinya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

“Sesuai amanah Kapolres Toba Sebagaimana arahan pak Kapolri. Beliau memberikan amanah dan arahan nya bahwa Operasi Zebra tahun ini, lebih mengedepankan simpatik dan edukasi, bukan mengutqmakan sanksi tilang dan target tilang,” tandasnya. Ditegaskan Kasatlantas, dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020, anggota Satlantas diminta harus lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dan tidak mengutamakan sanksi tilang maupun target tilang.

“Jadi, dalam menjalankan tugasnya seluruh personil di lapangan diperintahkan untuk tetap bertindak humanis dengan mengimbau dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penerapan serta pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), serta tetap mengedepankan sikap yang humanis,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2020 Kasat Lantas Polres Toba, AKP Viktor Siagian bersama jajaran personelnya langsung turun ke jalan berhadapan langsung kepada masyarakat sambil membagi bagikan masker serta menempelkan stiker imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan pasca wabah Pandemi Covid-19.

Operasi Zebra Toba 2020 ini diharapkan semakin sadarnya dan siap saling bahu membahu untuk bekerja sama guna mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama pasca wabah Pandemi Covid-19.

Operasi Zebra kali ini lebih mengutamakan operasi kemanusiaan, karena hal ini lebih dibutuhkan termasuk dalam pembagian sembako, masker dan kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan pada saat pekaksanaan Operasi Zebra yang digelar mulai 26 Oktober – 8 November 2020.

sumber https://humas.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *