Polres Trenggalek Kirim Dua Mahasiswa dalam Seleksi Duta Lalu Lintas Jawa Timur

Berita Road Safety

TRENGGALEK. Kepolisian Resor Trenggalek turut mengirimkan perwakilan dalam ajang pemilihan Duta Lalu Lintas Jawa Timur 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur di Hotel Purnama Kota Batu, Rabu (2/12).

Setelah melalui seleksi cukup panjang, Polres Trenggalek menetapkan Wahyu Dwi Widiantoro, seorang mahasiswa asal Gandusari Kabupaten Trenggalek dan Elya Farahnas, mahasiswi asal Kecamatan Munjungan untuk mewakili Polres Trenggalek dalam ajang pemilihan duta lalu lintas Jawa Timur ini.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih menuturkan, pemilihan peserta dilakukan secara jeli dan memenuhi beberapa persyaratan di antaranya sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan, sopan santun dan etika berlalu lintas, berjiwa sosial dan tidak pernah tersangkut masalah hukum.

Selain itu, peserta juga diutamakan mempunyai kemampuan khusus serta memiliki visi dan misi terkait dengan pengetahuan lalu lintas yang dituangkan dalam bentuk makalah atau karya ilmiah serta menguasai kemampuan bahasa asing dan bahasa lokal masing-masing.

“Iya betul, acara pemilihan duta lalu lintas Jawa Timur dilaksanakan hari ini di Kota Batu dan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Se-Jawa Timur.”

Sementara itu, Kanitdikyasa Satlantas Aipda Ali Wibowo yang turut mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung mengatakan, beberapa indikator yang menjadi penilaian dari tim juri adalah talenta yang dimiliki serta wawasan luas terkait dengan kelalulintasan.

“Tidak ada persiapan khusus karena peserta perwakilan Polres Trenggalek ini memang sudah memahami dan menguasasi betul tentang kelalulintasan,” ujarnya.

“Optimis bisa menang dan membawa nama baik Polres Trenggalek di kancah Jawa Timur. Mohon dukungan dan doanya,” pungkasnya. (Red-RS)

Direpost dari humas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *