Puluhan Pos PAM Nataru Siap Disiagakan Polresta Cirebon

Berita Road Safety

Cirebon, Jabar – Menjelang momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat, siap melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Operasi Lilin Lodaya akan memberikan pengamanan saat wilayah Kabupaten Cirebon mengalami peningkatan jumlah kunjungan. Polresta pun akan mendirikan beberapa pos pengamanan dan pos pengatur lalu lintas di titik-titik rawan macet dan rawan tindak kriminalitas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Cirebon saat Nataru akan mengalami peningkatan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pihaknya akan menebar sebanyak 66 Pos pengamanan dan pengaturan.

“66 pos itu terdiri dari satu pos utama, satu pos terpadu, 12 pos pengamanan, dan 25 pos gatur atau pos pantauan. Puluhan pos tersebut disiapkan untuk melayani masyarakat di momen Natal dan Tahun Baru 2021,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Selain itu, sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas di Kabupaten Cirebon selama periode tersebut. Pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur terkait dari mulai TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan lainnya dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020-2021.

“Kami juga sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk setiap potensi kerawanan, termasuk lonjakan arus kendaraan di jalur tol maupun non tol di wilayah hukum Polresta Cirebon,” imbuhnya.

Ratusan personel pun diterjunkan di sejumlah titik termasuk sarana dan prasarana penunjang Nataru akan ditingkatkan.

“Kami akan tempatkan personel di pusat-pusat keramaian, pusat ekonomi, pusat perbelanjaan, termasuk di gereja-gereja dan rumah ibadah lainnya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggelar perayaan tahun baru sesuai instruksi Pemkab Cirebon. Mengingat momen Natal dan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *