Program BRAIN, Bentuk Brimob Maluku Peduli Pendidikan

Berita Sosial

Ambon, Maluku – Demi melaksanakan program Korps Brimob Polri, Detasemen Gegaba Satbrimob Polda Maluku berinovasi meluncurkan program yang diberi nama BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang bertujuan mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selasa (08/12/2020), program ini telah diterapkan dimana berlokasi di Markas Komando Detasemen Gegana, personil Detasemen Gegana yang dipimpin oleh AKP. Denny Sandera, SH SIK, dengan memfasilitasi anak-anak sekolah yang kurang mampu guna untuk mendukung dan membantu proses pembelajaran online atau belajar daring. Serta mempermudah akses internet dengan menyediakan Wifi gratis bagi pelajar Kota Ambon, .

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP. Denny Sandera, S.H., S.I.K mengatakan seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh orang tua murid, mereka mengaku harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli paket data internet. Untuk itu Satbrimob Polda Maluku melalui Detasemen Gegana hadir dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat.

“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat. Baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data internet, maka dari itu kita memfasilitasi internet grafis bagi para anak sekolah yang kurang mampu untuk belajar secara online (Daring) di kantor kami,” kata AKP. Denny.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menambahkan saat dikonfirmasi terpisah, “Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Brimob Polda Maluku terus memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring.”

“Dengan harapan pelayanan seperti penyediaan wifi gratis dari Satbrimob Polda Maluku tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang tengah terbelit kesulitan ekonomi,” tegas Guntur.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku mempunyai harapan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak tersebut dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. “Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.” Tutupnya.

sumber https://beritasumber.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *