PSBB Akhiri Gelaran Operasi Zebra Mahakam 2020 Satlantas Polresta Balikpapan

Berita Sosial

Balikpapan, Kalimantan Timur – Dalam rangka menutup Operasi Zebra Mahakam 2020, Satlantas Polresta Balikpapan melakukan bakti sosial, Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wita.

Bakti sosialnya sendiri diberi tajuk PSBB alias Peduli sosial Berbagi Berkah. Dimana kali ini, bakti sosialnya sendiri merenovasi salah seorang rumah warga.

Atini, nama warga Balikpapan yang mendapat atensi dari Satlantas Polresta Balikpapan belakangan ini. Dimana ia merupakan warga Manggar berstatus janda dengan dua orang anak.

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono dan jajaran Satlantas Polresta Balikpapan.

Kompol Irawan Setyono dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan wujud tindakan pre-emptif dan preventif. Dimana tindakan hukum atau represif ditiadakan dalam operasi Zebra Mahakam tahun ini.

“Atas dasar tersebut dan perintah Bapak Kapolresta, kita kedepankan kegiatan sosial seperti siang hari ini,” tutur Kompol Irawan.

Disamping itu, Kombes Pol Turmudi, melalui sambutannya, menyampaikan bahwa ide bakti sosial tersebut bermula ketika melihat ekonomi masyarakat yang menurun akibat pandemi Corona atau covid-19.

“Pada awal masa pandemi itu, saya ngobrol bersama perwira. Apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat di masa pandemi. Sehingga muncul ide membuat sebuah program,” pungkas Kombes Pol Turmudi.

Kegiatan sosial tersebut melakukan renovasi rumah Atini yang berlokasi di kawasan RT 20, Kel. Manggar Kec. Balikpapan Timur.

Dimana rumah tersebut menghadap langsung ke arah pantai dengan jarak setidaknya 20 meter dengan bibir pantai.

Atini sendiri, saat di konfirmasi awak media, mengaku senang. Sebab dengan begitu, dapat menyambung hidup sehari-hari untuk diri dan kedua anaknya.

“Terimakasih sekali bapak polisi, bapak polres. Saya sangat bersyukur, semoga berkah,” ujar Atini.

Meski Operasi Zebra Mahakam 2020 telah usai, tidak menutup kemungkinan kegiatan sosial serupa akan tetap berlanjut, seperti yang ditegaskan oleh Kombes Pol Turmudi.

“InsyaAllah program ini akan berkelanjutan. Semoga Allah selalu memberi rejeki dan menuntun kita kepada orang-orang yang membutuhkan,” tutupnya pada awak media seusai Operasi Zebra Mahakam 2020.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *