PSBB Transisi Jakarta di Perpanjang, Ditlantas Polda Metro Jaya Tiadakan Ganjil Genap

Berita Road Safety

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi terhitung mulai tanggal 9 sampai 22 November 2020 mendatang.

Perpanjangan PSBB Pemprov DKI tersebut, diikuti oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan memperpanjang massa pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap (GaGe) di ruas jalan DKI Jakarta selama 14 hari.

“Perpanjangan massa PSBB transisi di Jakarta ini berarti pembatasan sistem GaGe yang sudah berjalan tetap berlaku,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (9/11/2020).

Sambodo mengatakan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menganalisis dan mengevaluasi dampak kebijakan tersebut terhadap lalu lintas di Ibu Kota.

Seperti diketahui selama 14 hari terakhir terjadi penurunan signifikan terkait kasus Covid-19 aktif di DKI Jakarta, dari 12.481 kasus pada 24 Oktober menjadi 8.026 pada 7 November 2020. 

Sedangkan tingkat kesembuhan juga semakin tinggi dengan 90,7 pada 7 November 2020, sedangkan pada setiap dua pekan sebelumnya diangka 78,9 persen hingga 85,4 persen pada  24 Oktober 2020.

Karena itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap melakukan perpanjangan PSBB transsisi. 

“Kondisi wabah Covid-19 DKI Jakarta lebih terkendali menuju kategori aman. Justru sekarang harus makin waspada. Ingat, masih terjadi penularan meskipun melambat. Tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Anies. 

sumber poskota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *