Punya Cara Sendiri, Satlantas Polres Ciamis Kampanyekan Protokol Kesehatan

Berita Road Safety

CIAMIS. Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Melalui pemasangan stiker bergambar ajakan untuk menggunakan masker.

Stiker “Ayo Pakai Masker” kali ini ditempelkan di 50 kendaraan di halur Jalan Ciamis, Cikoneng dan Cimari, Sabtu (5/12/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengintruksikan langusng pemasangan stiker. Kegiatan pemasangan stiker dilakukan beberapa personel Sat Lantas Polres Ciamis, dipimpin oleh para Kanit.

AKP Zanuar menuturkan, hari personel Satlantas Polres Ciamis menngingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sosialisasi dilakukan dengan menempelkan stiker.

“Sebanyak 50 stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ kami tempelkan pada kendaraan umum. Kami harap ini menjadi bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Menggunakan masker adalah salahsatu cara efektif mencegah penularan Covid-19,” katanya.

AKP Zanuar mengungkapkan, dengan sosialisasi ini akan timbul kesadaran masyarakat untuk memakai masker, kapanpun dan dimanapun. Hal ini dilakukan tentu dalam upaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid19.

“Kami berharap, masyarakat memiliki kesadaran dan bisa saling mengingatkan. Untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita haru bersama-sama memutus rantai penyebaran covid19,” jelasnya.

Beragam jenis kendaraan hari ini dipasangi stiker. Dari mulai trafel 5unit, pick up 10unit, angkot 15unit, truk 10unit dan elf 10unit. (Red-RS)

*Direpost dari djavatoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *