Rakor Dikmas Bahas Tanggung Jawab Dikmas dalam Masalah Transportasi

Berita Road Safety

DKI Jakarta – Rapat Koordinasi Dikmas yang mengusung tema Literasi Road Safety sebagai strategi dikmas lantas dalam mencapai road safety to zero accident pada era revolusi industri 4.0 menuju indonesia maju, bertempat di Teras Kita, Hotel Jakarta. Senin, (7/12/2020).

Dipimpin langsung Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. serta di hadiri para pejabat tinggi Korlantas Porli beserta jajaran dan Dirlantas Polda.

Kakorlantas Polri mengatakan “Seorang tribrata atau diklantas yang baik adalah memiliki karakter yang mengayomi masyarakat dengan tutur kata yang baik dan sopan.”

Pada era revolusi industri 4.0 Media sosial bisa dikatakan sebagai media “daur ulang” karena banyaknya di media sosial yang menampilkan berita lama yang seolah-olah baru terjadi.

Tanggung jawab dikmas dalam masalah transportasi menyangkut semua moda karena menyangkut ilmu dasar lalu lintas, ilmu dasar logistik. Tantangan ke depan yang harus menjadi tanggung jawab bersama adalah keselamatan lalu lintas bagi seluruh rakyat.

Untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas, kakorlantas polri perlu berkolaborasi dengan beberapa pihak. Seperti, orang yang berilmu di bidang pendidikan. Agar terwujudnya tertib berlalu lintas dalam Keselamatan hukum yang tertinggi untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *