Rapat Koordinasi Menkopolhukam Dihadiri Wakapolda Maluku Secara Virtual

Berita

Ambon, Maluku — Senin (23/11/2020) Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M. mewakili Kapolda Maluku menghadiri Rapat Koordinasi melalui Video Conference dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan bertempat di Ruang Kerja Wakapolda Maluku.

Turut hadir dan memberikan arahan dalam rapat koordinasi khusus ini yakni Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 RI Letjen TNI Doni Monardo, dan Wakil BIN.

Menko Polhukam, Mahfud MD menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini belum ditemukan permasalahan atau pelanggaran pemilu yang serius. Mahfud MD mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kekompakan dalam mengantisipasi situasi menjelang Pilkada serentak.

Dalam rapat virtual itu masing-masing pembicara (Kemendagri, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Jaksa Agung, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 RI, dan Wakil BIN) turut menjelaskan upaya-upaya yang telah dilakukan selama masa kampanye ini. Juga menyampaikan tentang langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan untuk mensukseskan Pilkada serentak.

Menko Polhukam menegaskan, masing-masing daerah agar melaksanakan rapat koordinasi yang bersifat teknis baik ditingkat Provinsi maupun Kab/Kota tentang pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020.

sumber https://rakyatta.co/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *