Rapid Test di CFD, Kapusdokkes Polri: 5 Warga Terdeteksi Reaktif Covid-19

Berita

Kepolisian menggelar rapid test secara gratis bagi warga di sekitar Istora Senayan, Jakarta Pusat saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Minggu (21/6).

Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto mengatakan, sebanyak 600 orang telah mengikuti rapid test. Dari 600 orang tersebut, terdeteksi 5 orang reaktif Covid-19.

Hasil rapid test lima orang yang reaktif itu kini ditindaklanjuti dengan swab test. Polri juga akan menindaklanjuti hasil tes PCR yang dilakukan di RS Polri.

“Sudah di-swab dan pemeriksaan PCR di RS Polri Sukanto, nanti hasilnya akan di telepon masing-masing dan ditangani sesuai hasilnya,” ujarnya.

Rusdiyanto mengatakan, hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) dari orang yang reaktif Covid-19 itu segera dikirim ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut dia, jika nanti hasilnya positif, maka keduanya akan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. “Kami langsung swab test dan (sampelnya) akan diberikan ke RS Said Sukanto. Kami akan dalami, kalau positif akan kami rawat di sana,” ungkap dia.

Adapun program kegiatan ini digelar oleh Polri dan merupakan salah satu bagian dalam rangka menjelang HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan ini melibatkan polda di seluruh Indonesia. Salah satunya di Jakarta, yakni Polda Metro Jaya.

Kepolisian menyiapkan sebanyak seribu alat rapid test. Setiap warga yang ingin mengikuti kegiatan ini cukup mengambil nomor antrean dan mengisi formulir yang disiapkan.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *