Rawan Kecelakaan, Warga Tutup Jalan Dengan Sofa

Berita Peristiwa

Jember. Kerap terjadi kecelakaan karena jalan berlubang dan mengagah besar, warga Jember, Jawa Timur tambal jalan tersebut dengan kursi sofa yang berada di teras rumahnya.

Ini terpaksa dilakukan agar pengendara roda dua dan empat tidak mengalami kecelakaan di jalan Provinsi Jember-Banyuwangi itu.

Jalan berlubang itu diduga terjadi karena tergerus air hujan dan terus dilalui kendaraan besar di jalan Woltermonginsidi Jember yang terlihat menganga dan berlubang.

Dua kali kecelakaan terjadi di area itu karena pengendara tidak mengetahui jika terdapat jalan lubang. Sehingga kendaraan mereka terpental dan korban alami luka luka.

Tak ingin ada kecelakaan terus menerus. Warga setempat kemudian menaruh kursi sofa yang berada di teras rumahnya guna menutup jalan berlubang itu sehingga pengendara mengetahui dari kejauhan jika jalan tersebut berlubang besar.

Warga pernah memberi ranting pohon, namun tetap terjadi kecelakaan karena sangat samar jika dilihat dari kejauhan. Hingga akhirnya diputuskan memberi dua kursi sofa di atasnya.

Jalan yang mengangah besar itu di bawahnya merupakan saluran air. Bahkan, di tengah jalan, juga telah terlihat lubang kecil meski belum menganga, namun bisa jadi karena terus diguyur hujan deras dan dilalui kendaraan.

Salah satu warga, Solehan, meminta agar pemerintah membenahi jalan provinsi itu, karena jika tidak, kecelakaan akan kembali terjadi terutama malam hari karena lampu penerangan di kawasan itu sangat minim.

“Tak hanya di satu titik, setidaknya ada puluhan titik kerusakan jalan di sini. Kebanyakan berlubang,” jelasnya.

Sementara itu Kanit Laka Polres Jember, Ipda Kukun Waluyo Hasanudin berjanji akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk secepatnya melakukan perbaikan sehingga tak ada lagi kecelakaan di kawasan itu.

sumber okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *