Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Polda Metro dalam Pengamanan Nataru

Berita Road Safety

Jakarta – Mengingat sebentar lagi libur Natal 2020 dan Tahun 2021 maka Polda Metro Jaya mengerahkan lebih dari delapan puluh ribu personel gabungan dalam pengamanan Nataru dan Ops Lilin 2020.

“Kekuatan Ops (Operasi) Lilin sebanyak 8.179 personel gabungan dari TNI 600, Polri 7.054 dan Pemda 525, Pospam 90, Pospam dari DKI 61. Di wilayah Polda Jaya 29 Pospam, Pos pelayanan 30. Di DKI Jakarta ada 7 dan di luar DKI baik Depok, Tangerang, Bekasi ada 23,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Selama Ops Lilin, Polda Metro Jaya bersama aparat gabungan lainnya akan melakukan pengamanan di  1.558 gereja. 316 gereja di antaranya mendapatkan pengamanan prioritas lantaran sebuah gereja yang cukup besar dan berdekatan dengan masjid.

“Gereja diamankan 1.558. Gereja 316 jadi atensi pengamanan karena gereja besar dan dekat masjid, dan lain-lain, jadi pengamanan lebih dari gereja lain,” kata Yusri.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, Operasi Lilin 2020 akan begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru pada 2020 ini juga akan menjalankan operasi kemanusiaan. Polisi dalam hal ini turut menyediakan sejumlah pelayanan guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Suasana Ops Lilin tahun ini akan sangat berbeda. Kami PMJ akan laksanakan Ops Lilin plus Ops kemanusiaan berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19. Sekaligus bakti sosial guna meringankan masyarakat,” kata Fadil.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *