Ringankan Beban Warga, Satlantas Polres Tulungagung Rutin Bagikan Bantuan

Berita Road Safety

TULUNGAGUNG. Berbagi kepada warga menjadi salah satu langkah yang diambil Polri untuk mendekatkan diri sekaligus memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal sama juga dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung yang selalu rutin berbagi dengan warga membutuhkan.

“Itu dilakukan untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan warga, sekaligus untuk membantu warga yang membutuhkan,” terang Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, Sabtu (19/12).

Kegiatan tersebut biasanya dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat. Adapun sasarannya meliputi seluruh wilayah hukum Polres Tulungagung.

Yang terbaru, ujar Aris, pada Jumat (18/12) pihaknya menyerahkan bantuan semen untuk mendukung pembangunan salah satu masjid, serta membagikan sembako kepada beberapa warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan itu kita namakan Rabu sedekah dan Jumat berkah,” tuturnya.

Aris menjelaskan, sebelum bantuan itu diserahkan terlebih dulu pihaknya menerima masukan dari anggota maupun masyarakat mengenai nama-nama penerima yang layak dibantu.

“Kita dapat masukan dari warga dan anggota mengenai siapa saja yang layak dibantu. Setelah itu kita berikan bantuannya,” jelas Aris.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang mengalami kesulitan di masa pandemi saat ini. (Red-RS)

*Rep memorandum.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *