Sat Lantas Polres Aceh Selatan Sosialisasikan Ops Zebra Kesekolah-Sekolah

Berita Peristiwa Road Safety

ACEH SELATAN. Dalam rangka operasi Zebra Seulawah 2020. Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan laksanakan sosialisasi kepada para siswa dan siswi di sekolah-sekolah agar dapat menaati peraturan lalu lintas dan Protokol Kesehatan, Selasa (27/10/20).

Kegiatan sosialisasi tersebut langsung disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Eko Baskara didampingi oleh beberapa personil Satlantas Polres Aceh Selatan.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Aceh Selatan, Sat Lantas Polres Aceh Selatan sebelum dimulainya OPS Zebra Seulawah Sat Lantas Polres Aceh Selatan telah melakukan sosialisasi dengan menggunakan spanduk dan baliho di seputaran titik persimpangan jalan dan sosialisasi himbauan dengan menggunakan Vidio Conten Satlantas di media sosial melalui Humas Polres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasat Lantas AKP Eko Baskara mengatakan tujuan diadakan sosialisasi di sekolah-sekolah agar para pelajar dan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Selatan mengetahui adanya operasi Zebra yang sedang dilaksanakan pada saat sekarang ini.

Kasatlantas juga menjelaskan tujuan operasi Zebra Seulawah ini juga selain menekan angka kecelakaan dan kelengkapan kendaraan juga mengacu pada penerapan ketaatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pada intinya kegiatan Operasi Zebra Seulawah ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengatakan, selain itu, sasaran operasi tersebut juga meliputi segala bentuk dalam hal pelanggaran lalu lintas mulai dari surat menyurat hingga pelanggaran lalu lintas lainnya yang dapat membayakan keselamatan pengendara lainnya. (Red-RS)

Repost tribratanewsacehselatan.com (27/10/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *