Sat Lantas Polres Biak Sosialisasi Protokol Kesehatan Melalui Stiker Bertuliskan “Ayo Pakai Masker”

Berita

Biak, Papua – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Biak Numfor untuk memberikan informasi lebih luas lagi tentang bahaya Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Biak Numfor yang melaksanakan kegiatan Pembagian Stiker “Ayo pake masker” dan peneguran pengunaan masker bagi pengendara yang melintas di area perempatan Pasar Lama Biak, Kamis (01/10/2020).

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH melalui Kasatlantas AKPJunan Plitomo K, S.Sos., MH mengatakan, kegiatan pembagian stiker tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memsosisialikan kesadaran disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat bahwa menggunakan masker itu penting saat beraktivitas di luar rumah.

“Stiker imbuan bertuliskan Ayok Pake Masker ini langsung diberikan dan dipasangkan oleh anggota satlantas yang bertugas pada kendaraan umum maupun pengedara lainnya yang melintas,” ujarnya.

Kasatlantas menjelaskan, di hari ini Satlantas Polres Biak Numfor berhasil memasangkan stiker imbuan sebanyak 30 (tiga puluh) lembar, yang semuanya ditempelkan pada kendaraan umum yang melintas di perempatan Pasar Lama Biak.

Pemasangan stiker imbauan penggunakan masker ini, sebagai bentuk nyata kepedulian Polri khususnya personel Satlantas Polres Biak Numfor untuk senantiasa mengingatkan kepada warga masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, di antaranya selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Kita tahu bersama angka pasien terpapar covid-19 di Biak saat ini meninggakat, oleh sebab itu saya berharap kesadaran diri dari masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, karena dengan memakai masker bisa mencegah terhadap paparan covid-19,” pungkasnya.

sumber https://www.tribratanewspapua.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *