Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Turunkan Polwan untuk Amankan Masjid

Berita Road Safety

KAPUAS HULU – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang ikut adil dalam memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat di Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu.

Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu menerjunkan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk melakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas pada saat pelaksanaan Sholat Jumat, Jumat 2 Oktober 2020.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan telah menerjunkan personel Polisi Wanita (Polwan) Sat Lantas untuk menjaga keamanan dan arus lalu lintas di Masjid Al Mustawa Putussibau.

“Masyarakat terutama para warga laki-laki yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir,” ujar IPTU Dony.

Dikatakan oleh IPTU Dony dengan diterjunkan personel Polisi Wanita Sat Lantas Polres Kapuas Hulu bertujuan untuk membantu menyeberangkan, warga yang sholat Jumat.

“Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu, IPTU Dony mengatakan dengan adanya Polwan ini, diharapkan mampu menekan sejumlah masalah. Seperti yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas.https://d-9378046333476177429.ampproject.net/2009190410002/frame.html

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat meminimalisir aksi kriminilitas atau kejahatan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap ibadah sholat yang dilaksanakan umat muslim,” tutur IPTU Dony. (red-RS)

*Pontianak.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *