Sat Lantas Polres SBT, Sasar Tukang Ojek Kota Bula

Berita

Polda Maluku, Polres Seram Bagian Timur.- Sat Lantas Polres Seram Bagian Timur menjalin silaturrahmi dengan para tukang ojek di pangkalan ojek Jalan Lumba – Lumba dan Jalan Wailola, Kota Bula  Sabtu (05/9/2020).

Kegiatan yang disertai dengan pemberian edukasi secara lisan dan melalui media spanduk tentang keselamatan berlalu lintas ini diharapkan ke depan para tukang ojek peduli akan keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri, pengguna jalan lainnya serta mengerti aturan tata cara berlalu lintas yang sesuai UU No. 22 Tahun 2009.

“Melihat begitu banyaknya tukang ojek yang masih kurang peduli dengan keselamatan penumpangnya membuat kami untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas,” ucap Kanit Dikmas Lantas Polres Seram Bagian Timur, Bripka Makuituin.

Pemberian himbauan keselamatan berlalu lintas kepada tukang ojek seperti Menggunakan helm SNI, dilarang berkendara dengan kecepatan tinggi dan dilarang berboncengan lebih dari satu orang,

Untuk himbauan yang paling diperioritaskan adalah menggunakan helm SNI, tidak hanya tukang ojek para penumpang juga wajib untuk menggunakan helm SNI karena penumpang juga butuh perlindungan untuk kepalanya

“Kegiatan Dikmas Lantas ini akan terus kami laksanakan hingga ke pangkalan-pangkalan ojek agar tukang ojek dan masyarakat Kota Bula lebih memahami aturan dan tata tertib berlalu lintas sehingga target pencanangan bulan tertib lalu lintas tahun 2020 bisa tercapai sesuai harapan,” ujar Bripka Makuituin. (Humas Polres Seram Bagian Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *