Satgas Operasi Keselamatan Semeru 2020 Melaksanakan Patroli dan Pemantauan Posko Pencegahan Covid-19 di Terminal Situbondo

Berita

Polres Situbondo, Anggota Satlantas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020 melaksanakan patroli dan pemantauan di Posko Pencegahan Covid-19 yang berlokasi di Terminal Situbondo, Selasa (7/4/2020)

Dalam kegiatan tersebut, petugas berkoordinasi dengan Kepala Terminal dan petugas Dishub, Medis dalam rangka pengecekan setiap penumpang yang datang khususnya penumpang bus antar kota. Ini bertujuan untuk memastikan para penumpang tidak terdapat gejalan Covid-19 sekaligus pendataan para penumpang yang mudik.

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh mendata kondisi kesehatan penumpang dan meminta para penumpang yang akan naik ataupun turun dari bus untuk mencuci tangan ditempat yang disediakan.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. mengatakan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020 kegiatannya diarahkan dalam bentuk kegiatan Preventif dan Edukasi kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“ hari ini melaksanakan patrol dan koordinasi dengan posko pencegahan Covid-19 sekaligus mengimbau para penumpang untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan juga menjaga kebersihan “ ucap AKP Indah.

Selain itu, anggota satgas Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga membagikan brosur kepada masyarakat yang mengimbau untuk tidak mudik, tidak beraktifitas yang banyak orang dan menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah. (humas/dra)

sumber: divisi humas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *