Satlantas Polres Bangka Tengah Berikan Layanan SIM Khusus Bagi yang Ultah 1 Juli, Ini Syaratnya

Berita

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, Polres Bangka Tengah (Bateng) memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengamudi (SIM) baru dan perpanjangan SIM khusus.

Kasatlantas Polres Bateng, AKP Toni Susanto mengatakan persyaratan pendaftaran layanan SIM khusus tersebut di antaranya adalah pemohon harus lahir pada tanggal 1 Juli, menunjukkan e-KTP, surat keterangan sehat, serta lulus ujian tertulis serta praktik.

“Pemohon harus lahir pada tanggal 1 Juli dibuktikan dengan menunjukkan e-KTP, surat keterangan sehat, surat lulus ujian serta praktik uji SIM,” ujar AKP Toni, Minggu (21/6).

Kasatlantas menegaskan dengan adanya layanan khusus tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ini bukan berarti pemohon yang ingin membuat SIM bisa langsung mendapatkan SIM, tetap mengikuti prosedur penerbitan SIM. Namun pembiayaan pembuatan SIM khusus akan ditanggung oleh pihak sponsorship yang bekerjasama dengan kepolisian.

“Jika memang dianggap belum layak, maka SIM-nya belum bisa kita terbitkan, hanya yang lulus di semua tahapan yang SIM-nya bisa kita terbitkan,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran layanan SIM Gratis ini pada tanggal 10 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020 mendatang.

“Hal ini juga sebagai apresiasi kami kepada masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian dalam rangka menjaga ketertiban keamanan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *