Satlantas Polres Biak Kampanyekan Disiplin Lalulintas dan Protkes

Berita

Biak Numfor, Papua – Satuan lalu lintas Polres Biak Numfor terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya terhadap tukang ojek guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jayapura.

Selain memberikan imbauan tentang tertib berlalu lintas, pihaknya juga mengkampanyekan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Kami memberikan himbauan kepada tukang ojek agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker pada saat keluar rumah, ketika mencari maupun membawa penumpang,” ungkap Kasat Lantas Polres Biak Numfor, AKP Junan Plitomo, Sabtu (14/11/2020).

Menurut AKP Junan Plitomo, kegiatan ini sebagai bentuk mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker, yang diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat akhir-akhir ini telah terjadi peningkatan pasien Covid-19 di Biak. Disamping itu juga diperlukan adanya kesadaran diri dalam menjaga kesehatan masing-masing, agar terhindar dari paparan covid-19.

“Selain memantau lalu lintas yang merupakan sebagai tugas pokok kami, kami juga gencar sampaikan himbauan protokol kesehatan,” tambahnya.

AKP Junan Plitomo menambahkan dirinya berharap masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yakni menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak atau hindari kerumunan serta mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

“Kami berharap dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat bisa semakin disiplin dalam berkendara dan mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas dan menjaga kesehatan,” tandasnya.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *