Satlantas Polres Bondowoso Edukasi Puluhan Pelajar Pentingnya Tertib Lalu Lintas

Berita Road Safety

BONDOWOSO – Banyaknya pelajar atau remaja yang mengendarai motor sendiri saat ke sekolah menjadi perhatian khusus. Oleh karenanya, Satlantas Polres Bondowoso melakukan edukasi pentingnya tertib lalu lintas, kepada puluhan pelajar, di SMA Negeri Tamanan, Selasa (24/11/2020).

Kasatlantas Polres Bondowoso melalui Kanit Dikyasa, Suminar mengatakan, pihaknya memberikan edukasi terkait keselamatan dan tertib lalu lintas.

“Kemudian hal ini untuk antisipasi, karena banyak sering terjadi kecelakaan yang didominasi usia remaja,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia berharap dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tumbuh disiplin berlalu lintas khususnya bagi siswa SMA. 

“Kami edukasi terkait etika berlalu lintas. Kemudian tata cara berkendara, pemahaman rambu-rambu lalu lintas dan kecepatan penanganan korban lakalantas,” paparnya.

“Harapannya semoga adik-adik SMA Negeri Tamanan sadar dan patuh berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” sambungnya.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMA Tamanan, Abdul Rokhman menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas. 

“Yang kedua adalah menambah wawasan tentang keselamatan siswa. Menanamkan pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Pihak sekolah kata dia, selalu mengimbau siswa agar membawa kendaraan yang sesuai spesifikasi atau menggunakan kendaraan standar dari pabrikan. 

“Tidak hanya disampaikan lewat upacara. Tapi juga melalui SMS ke masing-masing nomor siswa,” terangnya.

Ia berharap, agar siswa dan siswi mematuhi lalu lintas. Mengutamakan keselamatan diri dan orang lain. “Ke depan Satlantas bisa melakukan sosialisasi lagi,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tertib lalu lintas yang diselenggarakan Satlantas Polres Bondowoso bersama SMK Negeri Tamanan itu, tetap mematuhi Protokol Covid-19. (Red-RS)

*Direpost dari timesindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *