Satlantas Polres Boyolali Lakukan Penyekatan Pemudik

Berita Road Safety

Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah, mulai melakukan penyekatan dan penghentian kendaraan dari luar kota di perbatasan, Minggu (26/4/2020). Hal ini menyusul penerapan larangan mudik, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Petugas Satlantas Polres Boyolali, Minggu (26/4/2020) malam melakukan penyekatan dan penghentian kendaraan dari luar daerah, di perbatasan Solo-Boyolali, atau tepatnya di Pertigaan Bangak. Penghentian diprioritaskan pada kendaraan dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang berasal dari luar Jawa Tengah.

Petugas menghentikan satu persatu kendaraan yang melintas, untuk melakukan pemeriksaan kartu identitas, serta mengecek suhu badan pengendara dan penumpang. Sejumlah mobil yang diketahui mudik, dilarang melanjutkan perjalanan, dan diminta untuk putar balik.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan kegiatan ini dilakukan menyusul penerapan larangan mudik sejak hari Jumat lalu. Selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Sasaran atau cara betindak kami, kami memilah-milah masyarakat yang sekiranya itu pemudik, terutama mobil atau kendaraan yang memiliki TNKB di luar Jawa Tengah,” ujar Kasatlantas.

Tiga titik penyekatan menjadi prioritas Satlantas Polres Boyolali, yaitu di perbatasan Boyolali-Solo atau Bangak, di Ampel yang merupakan perbatasan Boyolali dan Semarang, dan satu lagi di pintu keluar tol Boyolali. *ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *