Satlantas Polres Ciamis Melaksanakan Operasi Hunting System

Berita

Jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi hunting system di wilayah Jalan Raya Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (1 September 2020).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi, SH., dan didampingi oleh Kanit Turjawali Satalantas Polres Ciamis, Ipda Dasino Gustiana. Serta beberapa personel Turjawali Satlantas Polres Ciamis.

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi, SH., menuturkan, sasaran daripada operasi kali ini adalah truk angkutan pasir yang over dimensi dan over load. Ini dilakukan untuk mengatisipasi secara dini fatalitas dijalan raya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan karena banyaknya keluhan masyarakat, serta pengaduan tentang banyaknya tumpahan pasir dijalan raya. Sehingga mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas AKP Sofyan.

AKP Sofyan berharap, dengan dilaksanakan operasi hunting system ini tidak ada lagi truk pasir yang ODOL (over dimensi dan over load). Sehingga pengguna jalan lainnya dapat melintasi jalan raya Pangandaran dengan aman dan nyaman.

“Semoga dengan operasi ini, tidak ada lagi truk pasir yang melebih muatan. Dan dapat membuat efek jera kepada pemilik, pengendara atau pengusaha truk pasir lainnya agar tertib dalam mengangkut muatan. Sehingga dapat menekan angka fatalitas di Wilayah Hukum Polres Ciamis khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan Operasi Hunting System tersebut, Satlantas Polres Ciamis melakukan penindakan langsung kepada 34 truk pasir yang melanggar batasan angkut. Dalam penindakan tersebut, Satlantas Polres Ciamis menyita beberapa barang bukti dari pelanggar, berupa SIM sebanyak 6 buah, STNK 27 buah, dan Kendaraan Roda 6 sebanyak 1 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *