Satlantas Polres Jeneponto Terus Gelorakan Penerapan 3M

Berita Road Safety

Jeneponto – Kepolisian resort (Polres) Jeneponto melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ).

Upaya yang dilakukan Satlantas Polres Jeneponto dengan mengedukasi pengendara untuk menerapkan protokol kesehatan dalam operasi Yustisi.

Operasi ini atas dasar penegakan Peraturan Bupati Jeneponto nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan kedisiplinan protokol.

“Kita terus menggelorakan Perbub nomor 37 tahun 2020, yang salah satu tujuan yakni mengedukasi masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19,” kata Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh Tamrin, Minggu, 6 Desember 2020 di sekitar lokasi operasi Yustisi di jalan Pahlawan Kecamatan Binamu Jeneponto.

Menurutnya, Operasi Yustisi ini digelar kembali dengan tujuan agar masyarakat di Kabupaten Jeneponto dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau agar masyarakat dapat selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah selama masa pandemi,” jelas Muh Tamrin.

Lebih lanjut Muh Tamrin mengatakan Operasi Yustisi dilaksanakan untuk terus mengedukasi masyarakat dalam membudayakan kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita terus melakukan ajakan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh Tamrin.

Selain mengedukasi pengendara, Satlantas Polres Jeneponto juga menyebarkan brosur ayo bermasker.

“Setiap kita melaksanakan operasi Yustisi kita menempel stiker yang bersifat ajakan untuk memakai masker pada angkutan umum dan membagi brosur untuk menerapkan 3M,” ujarnya

Sementara Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, menyampaikan, upaya pencegahan penularan Covid-19 wajib dilakukan seluruh jajaran Polsek lingkup Polres Jeneponto.

“Kepada masyarakat, kami berharap masyarakat betul-betul menegakkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran,” harap AKBP Yudha Kesit Dwijayanto. (Red-RS)

*Direpost dari jeneponto.terkini.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *