Satlantas Polres Kudus Sidak Penggunaan Masker Anggota

Berita

Jajaran Kepolisian Polres Kudus menggelar razia masker, tujuannya agar anggota Polisi menggunakan masker khusus yang sudah ditetapkan dari Polri. Hal tersebut dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Kudus dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan covid-19.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Kudus, Iptu Upoyo mengingatkan anggotanya untuk selalu memakai masker khusus berlogo TNI-Polri. Saat melintas di Pos Pelayanan, pihaknya sengaja mengingatkan kepada rekan-rekan yang tidak memakai masker berlogo TNI-POLRI.

“Dulunya sebelum ada ada aturan seperti itu himbauanya agar menggunkan masker warna gelap. Namun sekarang semua anggota Polri yang sedang bertugas diharuskan memakai masker yang berlogo TNI-Polri,” kata Upoyo.

Tujuannya, pihaknya mengingatkan selalu pada anggota Satlantas Polres Kudus agar disiplin memakai masker yang sudah ditetapkan dari Polri. Adanya Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Waktu dinas wajib memakai masker TNI-Polri, tapi waktu tidak dinas bisa memakai masker yang biasa ,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mejelaskan soal sanksi tertulis tidak ada mereka semua sudah memakai masker, namun tidak ada yang berlogo TNI-Polri. Jadi ia mengingatkan agar anggotanya selalu memakai masker berlogo TNI-Polri. Karena itu untuk kesehatannya sendiri.

“Kita saling mengingatkan kepada masyarakat, anggota untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu mahal harganya, kami juga sampai membikin slogan ‘maskerku melindungi diriku, maskermu melindungi dirimu’, video juga sudah kami buat, jadi seperti itu slogan dari kami,” tandasnya.

sumber ntmcpolri.imfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *