Satlantas Polres Madiun, Dishub, dan BPTD Lakukan Hal Ini

Berita

Madiun, Jatim – Kamis (10/12/2020), Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Madiun bersama Dinas Perhubungan (Dishub) serta Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) melakukan monitoring dan evaluais (Monev) sarana dan prasarana jalan, di beberapa lokasi dan titik rawan kecelakaan yang berada di wilayah hukum Polres Madiun.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menjelaskan, ini untuk meningkatkan jumlah sarana dan prasarana lalu lintas, serta melaksanakan pemeliharaannya agar dapat berfungsi sesuai peruntukannya. Serta mewujudkan keselamatan melalui peningkatan pengetahuan sumber daya manusia dalam berlalu lintas.

“Kegiatan kita kali ini merupakan tindak lanjut Rakor yang telah kita laksanakan bersama Dinas Perhubungan, BPTD dan Pemerintah Kabupaten Madiun, pada 22 Oktober 2020 lalu,” kata Kasatlantas.

Beberapa point yang dilakukan monitoring dan evaluasi diantaranya, pemasangangan rambu batas kecepatan, rambu penyeberangan, pemasangan lampu penerangan jalan, warning light, CCTV dan pita penggaduh.

Sementara lokasi yang dipilih untuk dilakukan monev kali ini diantaranya, di sekitaran PT. INKA Multi Solusi, PT. Gudang Garam Tbk, PT. Samiplast, PT Digjaya Mulia Abadi. Selain pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) lalu lintas, petugas juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Tim khusus bergerak mengecek satu per satu sarpras pengecekan yang kita lakukan, ada warning light yang mati, tetapi secara keseluruhan sudah dalam kondisi baik,” tandasnya.

Sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *