Satlantas Polres Madiun Lakukan Sosialisasi “Safety Driving” kepada Sopir Truk Tangki Pertamina

Berita Road Safety

Madiun, Jatim – Keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas merupakan dambaan seluruh pengguna jalan. Sayangnya,masih banyak pengemudi kendaraan bermotor tidak membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan mengemudi serta etika berlalu lintas yang benar.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menuturkan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi Safety Driving kepada driver truk tangki PT Pertamina Depo Madiun, Rabu 25 November 2020, menyusul peristiwa truk tangki yang menabrak pria tanpa identitas di Jalan Surabaya-Madiun, Desa Sumberbening Kecamatan Balarejo – Kabupaten Madiun, Sabtu 21 November 2020 lalu.

“Hari ini Satlantas Polres Madiun melaksanakan kegiatan Sosialisasi Safety Driving kepada driver truk tangki PT. Pertamina Depo Madiun,” kata AKP Ari.

Anggota Satlantas Polres Madiun memberikan paparan tentang penegakan disiplin dan etika dalam berlalu lintas, serta edukasi tertib berlalu lintas. Ini mengacu pada UU Nomor 22 tahun 2009 , tentang lalu-lintas dan angkutan jalan. Peserta juga diberikan edukasi mengenai penegakan disiplin dan etika dalam berlalu lintas, agare tidak melakukan segala bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Kita berikan teori dan teknis tata cara yang aman dalam berkendara di jalan, disiplin dalam berlalu lintas, serta lebih mengutamakan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain,” imbuhnya.

Dijelaskan AKP Ari, bahwa pengemudi kendaraan besar baik antar kota atau antar provinsi, wajib menjaga kesehatan dan memiliki sooir cadangan. Dalam kegiatan ini AKP Ari juga mengimbau kepada peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Kami juga memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan, membagikan masker dan penempelan stiker kampanye “Ayo Pakai Masker” di truk tangki,” kata AKP Ari.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *