Satlantas Polres OKU Luncurkan Program “Simamang”

Berita

Satlantas Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meluncurkan program baru yang diberi nama “Simamang” untuk mempermudah masyarakat dalam membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Acara peluncuran di buka langsung oleh Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasatlantas AKP Betty Purwanti di Baturaja, Sabtu (20/6/20). Kapolres menjelaskan bahwa program terbaru “Simamang” adalah pelatihan mengemudi bagi masyarakat sebelum mengajukan permohonan pembuatan SIM yang bertujuan untuk mewujudkan pengemudi yang berkompetensi dan memiliki etika, sopan santun serta mentaati aturan berlalu lintas.

“Jadi ini ssemacam pelatihan cara berkendara yang baik untuk masyarakat sebelum mengajukan permohonan pembuatan SIM,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Program “Simamang” ini akan dilaksanakan dua kali dalam satu bulan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Para peserta yang berkeinginan mengajukan permohonan SIM bisa langsung datang ke kantor Satlantas Polres OKU untuk mendaftarkan diri. Kapolres menambahkan, dalam program ini para peserta akan diberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas termasuk materi uji praktek sehingga sebelum mengikuti ujian SIM sudah paham aturan berlalu lintas.

“Simamang ini merupakan program pelatihan, agar pemohon SIM lebih percaya diri dalam mengikuti ujian SIM,” tambahnya.

Kapolres menambahkan. meskipun sudah mengikuti pelatihan, para peserta tidak serta merta bisa langsung lulus ujian SIM, semua tergantung hasil tes ujian saat melakukan permohonan SIM tersebut.

“Setidaknya mereka yang mengikuti program Simamang sudah tahu peraturan dan tata cara ujian SIM sebelum mereka mengikuti tes ujian,” jelas Kapolres.FacebookTwitterPinterest

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *