Satlantas Polres OKU Timur Sulap Double Cabin Jadi Perpustakaan Keliling

Berita Sosial

OKU Timur, Sumsel – Sebuah double cabin berpenggerak 4×4 disulap menjadi perpustakaan keliling oleh Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Diketahui double cabin tersebut merupakan mobil bekas operasional yang tidak terpakai, kemudian dimodifikasi dan diberi nama mobil peduli pendidikan anak.

Modifikasi ini merupakan hasil karya salah satu anggota satuan Samsat Satlantas Polres OKU Timur, Bripka Rino Riki Saputra.

Bermodalkan dana pribadi dan restu dari Kapolres OKU Timur, Rino pun berhasil menyulap double cabin yang tidak layak pakai menjadi perpustakaan mini.

Ia mengaku miris, melihat banyaknya warga di daerah yang kesulitan belajar secara daring lantaran terkendala jaringan internet.

Hal itulah yang menginspirasinya untuk membuat perpustakaan keliling, lengkap dengan fasilitas jaringan nirkabel atau wifi yang bisa diakses secara gratis.

Ide brilian ini pun mendapatkan respon positif serta dukungan penuh dari Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon.

“Kerja anggota sangat kami dukung. Kami fasilitasi guna ikut membantu dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 peran pendidikan sangatlah penting guna mencerdaskan generasi penerus bangsa dan negara,” ungkap AKBP Dalizon, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut, Bintara Satlantas Polres OKU Timur juga turut berperan dalam pengoperasian mobil peduli pendidikan anak ini.

Mereka akan membawanya ke waktu dan tempat yang sudah disepakati sebelumnya, sebagai titik kumpul bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut untuk proses pembelajaran.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *