Satlantas Polres Pacitan Hadiahi Cokelat Bagi Penggendara yang Tertib Lalu Lintas

Berita Road Safety

Pacitan. Pengguna jalan roda dua yang tertib lalu lintas mendapatkan cokelat dari petugas Operasi Zebra Semeru 2020 di Pacitan, Jawa Timur. Sedangkan bagi mereka yang melanggar diimbau secara persuasif.

“Terutama bagi pengendara roda dua yang menggunakan helm SNI dan bermasker (yang mendapat hadiah),” ujar KBO Lantas Polres Pacitan, Ipda Haming Agus Purnama, Kamis (5/11/2020) siang.

Sedangkan bagi pengendara roda empat, prasyarat yang harus dipenuhi meliputi kelengkapan surat kendaraan dan sabuk pengaman. Selain itu, pengemudi juga wajib mengenakan sabuk pengaman.

“Mereka yang terbukti disiplin mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan langsung kita berikan hadiah,” papar perwira polisi yang sebelumnya bertugas di Polsek Kebonagung itu.

Pantauan detikcom, operasi digelar di simpang empat Penceng. Bersamaan nyala lampu merah, berapa Polantas tampak memeriksa sepeda motor yang berhenti.

Melihat petugas berseragam lengkap, ada pengendara yang sempat panik. Anggota polisi yang berada di depannya tampak menenangkan orang tersebut sebelum memeriksa kelengkapan kendaraan.

Berikutnya, dari Jalan Basuki Rahmad arah Ponorogo datang sebuah motor dengan dua orang di atasnya. Baik pengendara maupun yang dibonceng berjenis kelamin perempuan. Keduanya tampak tenang meski polisi menghentikannya.

Usai memeriksa, polisi memastikan keduanya mematuhi peraturan lalu lintas. Yakni mengenakan helm SNI. Pun dengan surat-surat dan kelengkapan kendaraan semuanya ada.

“Karena Mbak-mbak sudah disiplin sekaligus melaksanakan protokol kesehatan, maka kami berikan hadiah,” ucap Ipda Haming sembari menyerahkan cokelat kepada pengguna jalan tersebut.

“Terima kasih, Pak. Semoga pelayanannya lebih baik ke masyarakat,” ucap perempuan bernama Erika sembari menggenggam kemasan cokelat bertali pita warna biru. Dia sempat melambaikan tangan sebelum meneruskan perjalanan.

Selain bagi-bagi hadiah, aparat satlantas juga memberikan brosur berisi panduan disiplin berlalu lintas. Petugas juga menempelkan stiker ajakan bermasker di kendaraan roda empat. Kegiatan lainnya berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

sumebr detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *