Satlantas Polres Palu Beri Edukasi Etika Berkendara kepada Pelajar

Berita Road Safety

Palu, Sulawesi Tengah – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu berikan edukasi safety riding (Berkendara dengan Aman) kepada pelajar Saka Bhayangkara.

Edukasi safety riding Satlantas Polres Palu bertempat di main dealer Honda Anugerah Perdana di Jalan Monginsidi Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (25/11/2020) pukul. Kegiatan ini diikuti oleh Saka Bhayangkara Palu dan Patroli Keamanan Sekolah.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan kepada pemateri dan seluruh peserta, mulai dari pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita di bagian preventif lalu lintas. Memberikan sosialisasi atau himbauan tentang tertib lalu lintas dan di tambah lagi dengan protokol kesehatan,” ungkap PS Kanit Dikyasa Polres Palu Bripka Kadek Reagan.

Bripka Kadek mengatakan, dari kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Satlantas juga menekankan etika dalam berkendara pada peserta kegiatan.

Disamping itu, Instruktur Safety Riding Honda Anugerah Perdana Yusman juga mengharapkan ingin menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Sulawesi Tengah Khususnya Kota Palu. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah sering dilaksanakan oleh pihak Satlantas bersama Honda.

“Kami membantu pihak kepolisian dalam hal mengkampanyekan keselamatan berkendara. Kegiatan rutin ini dalam sebulan berlangsung sebanyak tiga kali, ada yang bersifat online dan offline,” ucap Yusman.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *