Satlantas Polres Pamekasan Gelar Razia Pelanggaran Protokol Kesehatan Lalu Lintas

Berita Road Safety

PAMEKASAN – Sesuai dengan arahan Dirlantas Polda Jatim, Satlantas Polres Pamekasan menggelar Razia Pelanggaran Protokol Kesehatan Lalu lintas.

AKP Deddy Aprianto, Kasatlantas Polres Pamekasan saat On Air di Dinamika Madura mengatakan, razia pelanggaran protokol kesehatan lalu lintas rencananya akan dilaksanakan hingga akhir bulan Oktober 2020.

Mengingat saat ini penyebaran wabah Covid-19 masih mewabah, Dirlantas Polda Jatim memberi arahan untuk menggelar razia tersebut dan bertujuan agar masyarakat disiplin terhadap prokes Covid-19 dan tertib berlalu lintas.

“Razia pelanggaran prokes lalu lintas sudah mulai kemaren, jadi hari ini merupakan hari kedua,”  ujarnya saat On Air di Dinamika Madura Radio Karimata pada Rabu (14/10/2020) pagi.

Satlantas Polres Pamekasan berhasil merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sebanyak 12 orang. Sementara sanksi tilang sebanyak 83 orang.

Ia menambahkan, razia pelanggaran protokol kesehatan lalu lintas akan dijadwalkan hingga akhir bulan Oktober 2020.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan teguran dan diberi masker. Sementara masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas dikenakan sanksi tilang.

“Melihat kepatuhan warga selama operasi alasan warga yang tidak memakai masker  selalu karena lupa,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan akan selalu menggaungkan terkait penggunaan masker kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi sinergi juga sudah dilakukan oleh Satpol PP Pamekasan dalam bentuk operasi yustisi.

Pada hari ini, 14 Oktober 2020 razia pelanggaran protokol kesehatan lalu  lintas akan dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB – selesai di beberapa wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 yang beresiko tinggi apalagi vaksin untuk mengobati Covid-19 saat ini masih belum ada. Selain itu harus tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

*karimatafm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *