Satlantas Polres Timor Tengah Selatan Gelar Kegiatan Women Care Day

Berita

NTT – Satlantas Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Lalulintas ke-65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 mendatang. Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Kapolda NTT melalui Ditlantas yang terus dilanjutkan kepada Satlantas seluruh polres.

Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Kaharudin,SH mengatakan, dalam menyambut Hari Lalu lintas berbagai kegiatan dilakukan oleh Polres TTS yang dikenal dengan Women Care Day yang mana semua kegiatan dilakukan dengan perempuan sebagai tokoh utama.

Berbagai kegiatan dilakukan antara lain bakti sosial, pembagian masker, serta membantu ibu ibu dan anak kecil ke sekolah jika belum mendapat kendaraan.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan mengedepankan perempuan sebagai tokoh utama.” ujarnya.

Ia menambahkan, puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang dan dilakukan secara serentak. Menariknya jika ada wanita yang hendak mengurus SIM maka akan difasilitasi oleh anggota Polwan.

“Kalau ada wanita yang mau urus SIM akan difasilitasi bahkan dijemput dirumah untuk bantu buatkan SIM.” tambahnya.

Tujuan mengedepankan perempuan dalam kegiatan kali ini adalah untuk menaikan derajat perempuan yang selama ini selalu ditindas dalam berbagai sendi kehidupan.

Selain kegiatan tersebut diatas juga dilakukan sosialisasi perbup 45 melalui radio dan media lainnya.

”Selain kegiatan diatas kita juga tekankan perbub 45 yakni disiplin mentaati protakol kesehatan seperti tidak gunakan masker akan dikenai sanksi pus up dan menghafal Pancasila.” tandasnya.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *