Satlantas Polres Tolikara Gelar Latihan Pra Operasi Serba Matoa-2020

Berita

Tolikara, Papua – Pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020, bertempat di Aula Mapolres Tolikara, telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Matoa yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Yosep G. Geleuk dan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Suroji dan Kasatlantas Ipda Achmad Afif S.

Dalam kesempatannya Wakapolres mengatakan, dalam rangka menciptakan Keamanan bagi pengguna jalan khususnya di tengah pandemi saat ini, diharapkan kepada anggota dapat melaksanakan tugas operasi ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sebagai penanggung jawab operasi di lapangan, Kasat Lantas menambahkan, target operasi yakni menekan lokasi kemacetan, pelanggaran, serta angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tolikara. Dalam pelaksanaannya, diharapkan anggota lebih mengedepankan sikap Preemtif dan Preventif serta tindakan humanis kepada masyarakat sehingga pesan dari kegiatan Operasi Zebra Matoa ini dapat tersampaikan dengan baik.

Selain itu, anggota juga wajib melakukan himbauan atau Pembinaan dan Penyuluhan kepada pengguna jalan atau Komunitas Ojek setiap harinya terkait akan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra Matoa selama 14 hari ke depan.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jalan raya di Kabupaten Tolikara, sepertihalnya menekan angka kecelakaan Lalu Lintas yang disebabkan oleh kelalaian pengendara dalam disiplin berkendara.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *