Satlantas Polresta Bandar Lampung Amankan Dua Pemuda Bawa Sabu

Peristiwa

Bandar Lampung, Lampung – Jajaran anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung mengamankan pengendara berboncengan dua orang berinisial M dan J lantaran kedapatan membawa narkotika jenis sabu di Pos Bundaran Tugu Raden Intan, Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu (14/11/2020).

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan, kedua orang tersebut datang dari arah Kecamatan Natar, Lampung Selatan, dengan mengendarai sepeda motor berjenis Yamaha Mio tidak dilengkapi dengan plat nomor, surat-surat, dan tidak mengenakan helm. Bersamaan dengan itu, tiga anggota Satlantas sedang melaksanakan pengaturan di depan Pos Bundaran Raden Intan.

“Anggota Lantas Pos Tugu Raden Intan Aipda Toto Wardoyo, Bripka Hendriadi, dan Brigpol Dodi Aprian kemudian memberhentikan pengendara motor tersebut. Namun saat hendak diberhentikan, keduanya dengan gerak curiga langsung tancap gas,” kata AKP Rafly Yusuf Nugraha.

Saat tancap gas, keduanya kemudian menabrak Brigpol Dodi Aprian. Kemudian pelaku pertama terjatuh dan langsung diamankan oleh Brigpol Dodi Aprian. Kemudian pelaku kedua inisial J yang dibonceng ini, melakukan perlawanan dan melarikan diri ke arah Poltekkes Tanjungkarang Bandar Lampung.

“Kemudian dengan sigapnya Aipda Toto Wardoyo dan Bripka Hendriadi melakukan pengejaran dan menangkap pelaku kedua di depan Poltekkes. Saat ditangkap, J ini sempat melawan kedua anggota. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap keduanya,” ujar Rafly.

Didapati informasi bahwa pelaku pertama berinisial M ini, membawa narkotika jenis sabu yang disembunyikan di switer pelaku pertama. Kemudian keduanya dibawa ke pos untuk digeledah bersamaan. Setelah digeledah, kemudian didapati tiga paket sedang diduga berisi sabu di dalam switer warna abu abu-milik pelaku pertama.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga paket sedang berisi sabu, satu unit sepeda motor, dua unit ponsel, dan uang senilai Rp657 ribu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke ke Mapolresta Bandar Lampung dan diserahkan ke Unit Narkoba, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *