Satlantas Polresta Banyuwangi Bagikan Telur Hias Peringati Maulid Nabi

Berita

Banyuwangi, Jatim – Satuan Lalulintas Polresta Banyuwangi membagikan telur hias Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk pengendara kendaraan yang mentaati peraturan lalu lintas dengan benar saat bersamaan dengan gelar Operasi Zebra Semeru.

Kegiatan yang digelar di beberapa titik di Banyuwangi pada Kamis (29/10/2020) ini merupakan tradisi adat yang ada di Banyuwangi untuk merayakan Maulid dengan membagikan telur hias. Mereka membagikan telur hias dan brosur penanganan COVID-19.

Telur hias menjadi penanda adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Telur dihias sedemikian rupa dengan bunga terbuat dari kertas. Untuk pegangan, diberikan pula batang bambu. Biasanya telur hias ini ditancapkan di jodang yang terbuat dari pohon pisang yang juga dihias.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kegiatan Operasi Zebra kali ini pihaknya melakukan inovasi dengan pendekatan tradisi masyarakat.

“Setiap peringatan Maulid Nabi ada tradisi telur hias. Maka kita lakukan kegiatan dengan pendekatan ke masyarakat dengan tradisi yang ada,” kata Kombes Arman Asmara Syarifudin.

Sasarannya adalah, pengendara kendaraan yang melintas di jalan protokol kota. Tentu mereka yang mendapatkan telur hias adalah pengendara yang mentaati peraturan lalu lintas yang benar.

“Juga yang menerapkan protokol kesehatan,” jelasasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ari Mahardika, kegiatan ini merupakan inisiatif anggotanya dalam merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jadi kegiatan ini digagas rekan-rekan Lantas untuk masyarakat. Edukasi untuk penerapan prokotol kesehatan kita lakukan untuk memberikan pengertian agar mereka tak tertular COVID-19,” tambahnya.

“Tadi kita utamakan pada pengguna jalan yang membawa anak-anak. Hal ini juga memberikan edukasi sejak dini terkait dengan sadar berlalu lintas,” tandasnya.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *