Satlantas Polresta Demak Tandai dan Tambal Jalan Berlubang Pantura Demak

Berita Keselamatan 2020 Peristiwa Road Safety Sosial

DEMAK-Musim hujan membuat jalan Pantura Demak berlubang lubang, utamanya yang permukaannya beraspal. Banyaknya lubang jalan cukup membahayakan pengendara bermotor.

Sebab, bisa memicu kecelakaan lalulintas. Untuk itupula, Satlantas Polres Demak bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru)setempat bersama sama melakukan upaya penambalan jalan berlubang dengan aspal.

Kasatlantas AKP Dani Permana mengatakan, jalan berlubang cukup membahayakan kendaraan yang lewat. “Karena itu, kita lakukan penambalan jalan dengan aspal. Kita ajak pertugas dari DPU,” katanya.

Pihaknya juga memasang tulisan peringatan di 30 titik. Upaya tersebut dilakukan agar pengendara terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Kasi Pengendalian dan Pengawasan Jalan Jembatan Dinputaru Pemkab Demak, Abdul Syukur, mengatakan, pihaknya telah melakukan survey jalan yang rusak dan berlubang, baik jalan kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Kita koordinasikan dengan provinsi dan nasional agar ada perbaikan jalan berlubang, ”katanya. Penambalan dilakukan sebagai langkah darurat mengatasi jalan rusak akibat hujan tinggi yang terjadi dalam sepekan terakhir. (Red-RS)

*Rep semarang.jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *