SatLantas Polresta Mataram Laksanakan Check Point Periksa Setiap Kendaraan Lewati Bundaran Jempong

Berita

Sat Lantas Polresta Mataram melaksanakan giat check point di bundaran Jempong, Kecamatan Ampenan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol Covid-19, Minngu (24/08/2020) pukul 14.00 WITA hingga selesai.

Adapun yang menjadi sasaran, yaitu : Pengendara Dan Penumpang Harus Menggunakan Masker, Pengecekan Kapasitas Penumpang Kendaraan, Pengecekan Domisili dan Kepentingannya, Pengecekan Suhu Badan dan Himbauan Kepada Masyarakat Yang Belum mematuhi dan menjalankan protokol Covid-19.

Adapun tujuan dari pendirian check point adalah untuk mengawasi pengendara kendaraan bermotor yang ingin memasuki wilayah Mataram atau sudah berada di dalam kota. Pengawasan yang dilakukan seperti memberi teguran kepada pengendara kendaraan bermotor jika tidak menggunakan masker, sepeda motor berboncengan, ojek online (ojol) yang membawa penumpang.

Selain itu memastikan jumlah penumpang di dalam mobil baik itu angkutan umum maupun kendaraan pribadi tidak boleh melebihi ketentuan 50 persen dari daya tampung maksimal. segala ketentuan yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat Kota Mataram, haruslah mematuhi ketentuan tersebut.

“Masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal dan atau beraktivitas di Kota Mataram wajib mematuhi ketentuan PSBB dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta, S.I.K. (***)

sumber http://tribratanews.ntb.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *