Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Prokes Covid-19 di Jalan Raya

Berita Road Safety

PALANGKARAYA. Memasuki pekan terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Telabang Tahun 2020, Satuan Lalu Lintas Polresta Palangak Raya, Polda Kalteng kembali melakukan sosialisasi kepada para pengendara di wilayahnya.

Bertempat di Bundaran Joeang Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wakasatlantas, Iptu Bayu Caesar, bersama personelnya, mensosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas kepada para pengendara yang melintas, Rabu (4/11/2020) pagi.

“Bagi pengendara roda dua agar selalu gunakan helm dan kaca spion sesuai dengan standar yang berlaku, sedangkan pengendara roda empat agar senantiasa menggunakan sabuk pengaman,” ucapnya dengan pengeras suara.

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut merupakan bagian dari beberapa peraturan berlalu lintas yang wajib dipatuhi guna menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berada di jalan raya.

Selain itu, mereka juga mengingatkan para pengendara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 yang melada hingga saat ini.

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga penting untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” imbau Bayu. (Red-RS)

Repost borneo24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *