Satlantas Trenggalek Sosialisasikan Larangan Mudik dan Prokes Melalui Metode Interaktif Edukatif

Berita Keselamatan 2020

Trenggalek. Disela-sela menunaikan tugasnya memelihara Kamseltibcarlantas di seputaran lingkar kota Trenggalek, jajaran Satlantas Polres Trenggalek masih menyempatkan diri membagikan masker kepada sejumlah pengunjung yang kebetulan berada di tempat tersebut. Rabu, (28/4/21).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan patroli sambang dan interaksi bersama warga rutin di gelar oleh jajarannya. Setiap hari minimal dua unit patroli dikerahkan di beberapa lokasi yang dinilai rawan baik pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Jadi, dalam patroli siaga mantap ini mengedepankan pendekatan interaktif edukatif. Mengingat saat ini masih dalam suasana Ramadan dan masa pandemi, Patroli kita arahkan untuk pengamanan di masjid, musala dan tempat lain yang ramai di kunjungi warga” Ujar AKP Imam.

Perwira alumni Akpol tahun 2008 ini menegaskan dalam interaksi tersebut, petugas menyampaikan beberapa hal seperti tertib berlalu lintas, kepatuhan terhadap protokol kesehatan hingga permasalah lain yang kerap dihadapi oleh masyarakat.

Termasuk didalamnya adalah sosialisasi larangan mudik lebaran. Sosialisasi terkait larangan mudik tersebut masih kata AKP Imam memang disampaikan secara masif. Tujuannya adalah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang berawal dari tingginya mobilitas masyarakat.

“Langkah kecil kami ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif. Dan yang tak kalah penting adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan.” Pungkasnya.Polres Trenggalek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *