Sebuah Mobil Datsun Hangus Terbakar di Jalan Arteri Mamuju

Peristiwa

Mamuju, Sulbar – Sebuah mobil LCGC Datsun Go dengan nomor plat DD 1175 SN hangus terbakar di Jalan Arteri, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin malam (12/10) sekitar pukul 21.25 WITA.

Diketahui pemilik mobil tersebut seorang anggota TNI inisial GU yang bertugas di Korem 142 Tatag Mamuju.

Kapolresta Mamuju melalui Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan kebakaran itu diduga dipicu korsleting listrik yang terjadi di dalam mobil. Api pertama kali dari bagian dalam lampu ruangan atau samping jok.

Melihat percikan api tersebut, GU langsung memarkir mobilnya di pinggir jalan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upayanya sia-sia karena api semakin membesar. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran serta personel Polresta Mamuju mendatangi lokasi.

“Kemungkinan besar penyebabnya adalah korsleting listrik yang memicu percikan api, korban sudah berusaha semampunya namun api begitu cepat membesar dan menghanguskan mobil milik korban,” kata Syamsu, Selasa (13/10).

Dari informasi yang dihimpun, GU baru pulang dari Mal Matos bersama istri dan anaknya. Namun saat dalam perjalanan, GU tiba-tiba melihat percikan api di bagian dalam ruangan atau di samping jok.

Melihat adanya kobaran api, GU lalu menepikan mobilnya dan seluruh penumpang turun dari mobil. Mereka sempat berusaha memadamkan kobaran api namun tidak berhasil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *